Profesi dalam pengembangan aplikasi web

Assalamualaikum wr wb
  Hai sobat selamat datang di blog saya.. kali ini saya akan shareing materi pelajaran Pemrogaman WEB yaitu Profesi dalam pengembangan aplikasi web, tanpa berlama lama lagi silakan anda baca artikelnya dibawah ya...

  Ada banyak macam  profesi dalam bidang Teknologi dan Informasi, bagaimana dengan profesi yang berada di dalam bidang pengembangan aplikasi web? Berikut ini adalah beberapa profesi yang langsung berkaitan dalam pengembangan aplikasi web, diantaranya adalah sebagai berikut :

Web Designer


 Profesi profesi dalam pengembangan aplikasi web  
 
  Seorang Web desainer adalah orang yang bertanggung jawab untuk menentukan sebuah tampilan website. Tugasnya adalah mendisain tampilan situs (web) mulai dari pengolahan gambar, tata letak (layout), warna, dan semua aspek visual dari situs. Tugas utama mereka adalah tampilan / layout dari sebuah web. Mereka lebih konsen dengan bagaimana halaman web terlihat dan apakah berfungsi sempurna ketika sudah diberikan bahasa pemrograman. Pada umumnya seorang Web Designer harus menguasai :
- HTML, DHTML
- Pengolah Gambar
- Animasi, Movie (Film).

ini patut dibaca ==>> Karakteristik Kewirausahaan

Web Programmer


 Profesi profesi dalam pengembangan aplikasi web  
 
  seorang Web Programmer bertugas dalam melakukan pengcodingan atau pemograman pada sebuah website agar terlihat dinamis. agar sebuah situs web tersebut dapat telihat mudah bagi seorang web admin. Jika situs yang akan dibuat mempunyai fasilitas interaksi antara para pengunjung dan situs misalnya menyangkut dengan transaksi, input dan output data dan database maka seorang Web Programmer yang akan mengerjakannya dengan membuat aplikasi aplikasi yang berkerja diatas situs (web)tersebut. pada umumnya seorang Web Programer harus menguasai :
- CGI Perl, PHP, MySQL (Unix base)
- ASP (NT base)
- Java Script dan Applet.


Web Administrator

 Profesi profesi dalam pengembangan aplikasi web

   Tugas seorang Web Administrator adalah untuk memaintenance suatu server, mengerti akan Sistem Operasi(OS) Server, baik itu mulai dari proses instalasi sampai adanya masalah (troubleshooting), pada umumnya seorang Web Administrator harus menguasai :
- OS Unix (LInux, FreeBSD, dll)
- OS NT
- Jaringan (LAN, WAN, Intranet)
- Keamanan Server.

Web Master 
 
 Profesi profesi dalam pengembangan aplikasi web

  Seoarang Web Master adalah orang yang mengerti akan kesemua hal mulai dari mendisain, program dan keamanan server namun tidak terlalu ikut campur ke masing masing divisi, cukup dengan mempertanggun jawabkan atas jalannya suatu situs (web). biasanya seorang Web Master harus menguasai :
- HTML, DHTML
- CGI Perl, PHP, MySQL, ASP, dan juga Java
- Penguasaan bermacam macam OS (Operating System)
- Keamanan Server.
- Jaringan (LAN, WAN, Intranet).

ini patut dibaca ==>> Pengertian dan Contoh Puisi

Web Developer

 Profesi profesi dalam pengembangan aplikasi web

  Kegiatan diatas secara keseluruhan dinamakan suatu team yang dinamakan Web Developer. Web developer memberi bantuan seperti konsultasi tentang web, konsep web yang akan di buat, membangun sebuat website (situs web)..
  Dari semua jenis pekerjaan diatas tidak semua adalah sebuah profesi karena tidak semua orang ahli dalam bidang tersebut. Yang bisa dikatakan sebagai sebuah profesi yaitu jika seseorang sudah benar benar ahli di dalam bidang pekerjaan tersebut. Jika di pekerjaan diatas yang bisa dikatakan sebagai sebuah profesi adalah web designer, web programmer, web administrator, web master dan juga web developer karena dalam bidang tersebut seseorang memang sudah benar benar memiliki keahlian di dalam bidangnya.

itu dia artikel tentang  Profesi dalam pengembangan aplikasi web semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan sobat ya.. Bye bye.. Wassalamualaikum wr wb..


thanks for visiting my blog 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »