Profesi dalam bidang Teknologi Informasi




Assalamualaikum wr wb
  Hai sobat selamat datang di blog saya.. kali ini saya akan shareing materi pelajaranPemrogaman WEB yaitu Profesi dalam bidang Teknologi Informasi, tanpa berlama lama lagi silakan anda baca artikelnya dibawah ya...
 

  Saat ini ada banyak aneka ragam profesi di dalam bidang Teknologi dan Informasi atau sering disebut TI. Perkembangan dunia TI ini telah melahirkan suatu bidang baru yang tidak terlepas dari tujuan utamanya yaitu untuk semakin memudahkan manusia dalam melakukan segala aktifitasnya. Munculnya bidang TI yang baru,  juga memunculkan profesi profesi di bidang TI yang semakin menjurus sesuai dengan keahliannya atau bidangnya masing masing. Secara umum, pekerjaan di dalam bidang teknologi dan informasi setidaknya dapat dikelompokan sesuai bidangnya, sebagai berikut:


ini patut dibaca ==>> Contoh Kata sifat, Benda, Kerja beserta artinya

a. Kelompok pertama, adalah mereka yang bergelut di  bidang atau dunia perangkat lunak (software), baik mereka yang merancang sistem operasi (OS), database maupun sistem aplikasi.
Didalam kelompok ini, terdapat pekerjaan pekerjaan sebagai berikut :

Profesi dalam bidang Teknologi Informasi
 
 *Sistem analis, merupakan orang yang tugasnya menganalisa system yang akan diimplementasikan, mulai dari menganalisa system yang suah ada, kelebihan dan kekurangan dari system tersebut, sampai studi kelayakan dan desain system yang akan dikembangkanini.
* Programer, merupakan orang yang tugasnya mengimplementasikan rancangan system analis tadi, yaitu membuat program ( baik aplikasi maupun system operasi ) sesuai system yang sudah dianalisis sebelumnya.
* Web designer, merupakan orang yang melakukan kegiatan perencanaan awal, termasuk studi kelayakan, analisis dan desain terhadap suatu proyek pembuatan aplikasi yang berbasis web.
* Web programmer, merupakan orang yang bertugas mengimplementasikan rancangan seorang web designer tadi, yaitu membuat program yang berbasis web sesuai desain yang telah dirancang oleh web Designer sebelumnya.

b. Kelompok kedua, adalah mereka yang bergelut di dalam bidang perangkat keras (hardware).
Di lingkungan kelompok ini, terdapat pekerjaan pekerjaan sebagai berikut ini:

Profesi dalam bidang Teknologi Informasi 

* Technical engineer, lebih dikenal dengan sebutan teknisi, yaitu orang yang berkecimpung di dalam bidang teknik, baik mengenai pemeliharaan maupun perbaikan dari perangkat system computer.
* Networking engineer, adalah orang yang berkecimpung di dalam bidang teknis jaringan computer dari maintenance sampai ke pada troubleshooting-nya.


ini patut dibaca ==>> Winrar

c. Kelompok ketiga, adalah mereka yang berkecimpung di dalam bidang operasional system informasi.
Di lingkungan kelompok ini, terdapat pekerjaan pekerjaan sebagai berikut :

Profesi dalam bidang Teknologi Informasi 
 
*EDP Operator, adalah orang yang tugasnya mengoperasikan program program yang berhubungan dengan electronic data processing di dalam lingkungan sebuah perusahaan atau organisasi lainnya. *System Administrator, merupakan orang yang bertugas dalam melakukan administrasi terhadap system, memiliki kewenangan menggunakan hak akses terhadap sebuah system, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pengaturan operasional dari sebuah system.

itu dia artikel tentang Profesi dalam bidang Teknologi Informasi semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan sobat ya.. Bye bye.. Wassalamualaikum wr wb..


thanks for visiting my blog 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »