Sifat dan Perilaku yang mencerminkan mujahadah an nafs dan Hikmah dari mujahadah an nafs

Assalamualaikum wr.wb ……hello guys welcome to my blog , kali ini saya mau share tentang pelajaran “PAI”
Nah , kali saya akan menyampaikan tentang “sifat dan perilaku yang mencerminkan Mujahadah an-nafs dan hikmah dari mujahadah an nafs”…...pasti anda sudah tau kan apa itu mujahadah an nafs…kalau anda belum tau anda bisa membaca artikel saya sebelumnya dulu ya bisa langsung klik disini..…hehehe tanpa basa basi lagi silakan di baca artikelnya di bawah ya😀😀…….
             ·         sifat dan perilaku yang mencerminkan Mujahadah an-nafs
1)     Bersabar dengan tidak membalas terhadap ejekan atau cemoohan teman yang tidak suka terhadap kamu.
2)     Memaafkan kesalahan teman dan orang lain yang berbuat aniaya kepada kita.
3)     Ikhlas terhadap segala bentuk cobaan dan musibah yang menimpa, dengan terus berupaya memperbaiki diri dan lingkungan.
4)     Menjahui sifat dengki atau iri hati kepada orang lain dengan tidak membalas kedengkian mereka terhadap kita.
5)     Mensyukuri segala nikmat yang diberikan ALLAH S.W.T. kepada kita dan tidak merusak nikmat tersebut.
             ·         hikmah dari mujahadah an nafs
1)     Hati semakin bersih dan tenang.
2)     Memperoleh kebahagiaan lahir dan batin.
3)     Diberi kemudahaan oleh ALLAH S.W.T. dalam menggerjakan amal saleh.
4)     Mendapat hidayah yang sempurna dari ALLAH S.W.T.
5)     Mendapat ridha dari ALLAH S.W.T.

Hehehe semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi para pembacanya “AMIN”…….
Bila ada salah kata di artikel saya  mohon di maklumi ya xD saya undur diri dulu ya dan semoga saya bisa menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi kalian semua…… Assalamualaikum wr.wb….
Thanks for visiting my blog


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »