Ubah pola pikirmu

Assalamualaikum wr wb
   Hai sob cerpen kali ini berjudul "Ubah Pola Pikirmu" maaf ya kalau tidak bagus tapi saya bangga walaupun jelek tapi cerpen ini karya saya sendiri hehehehe, langsung aja baca selengkapnya di bawah ini ya…
Ubah pola pikirmu
kumpulan cerpen motivasi berjudul Ubah pola pikirmu

  Pada suatu hari ada dua orang anak yang sedang praktek merakit komputer tiba tiba salah satu dari mereka yaitu Sendi membanting sebuh obeng, “Ah.. ini bukan keahlianku.” Ujar Sendi, “Jangan gitu ah sen, sini tak ajari.” Saut Sobri, “Makasih ya Sob.” Jawab Sendi, Akhirnyapun Sobri mengajari Sendi bagaimana merakit komputer. Keesokan harinya, ada ulangan harian mata pelajaran Matematika dan saat Sobri mengerjakan soal ulangannya dia mendengar Sendi mengeluh, “Ah soal ini sulit sekali, Sob pinjem jawaban kamu dong kitakan CS.” Ujar Sendi, “Ini..” jawab Sobri. Setelah ulangan selesai pak guru memberikan pekerjaan rumah kepada mereka, dan setelah bel pulang sekolah berbunyi Sendi mengajak Sobri untuk Mengerjakan PR bersama sama dirumahnya dan Sobripun Mau. Sesampai dirumah Sendi mereka mulai mengerjakan PRnya dan lagi lagi Sendi Mengeluh, “Aku menyerah, soalnya sulit sulit aq tidak bisa berbuat apa apa lagi.”keluh Sendi, “Sini tak ajari?” tawar Sobri, “Ok, makasih ya Sob.” Jawab Sendi. Setelah Sobri mengajari Sendi PR Akhirnya PR mereka pun selesai dan Sobri berpamitan untuk pulang kepada keluarga Sendi, “Saya pulang dulu ya Pak, Buk, Sen.” Pamit Sobri, “Iya, hati hati ya Sob terimakasih sudah mau mengajari anak saya.” Ujar Ibunya Sendi, “Sama sama buk.”jawab Sobri, “Makasih ya Sob.” Ujar Sendi, “Ok Sen.” Jawab Sobri, “Saya pulang dulu ya Assalamualaikum.” Salam Sobri, “Waalaikumsalam.” Jawab Sendi sekeluarga.

ini patut dibaca ==>> Cara Membuat Blog Dengan Mudah

  Keesokan harinya pak guru membagikan hasil ulangan Kemarin, Sendi dan Sobri mendapatkan nilai yang sama yaitu 78,”wah, udah bagus banget nih buat aku.” Ujar Sendi, “Nilai segini kamu bilang bagus??, itupun hasil mencontek.”saut Sobri, “Kenapa sih kamu Sob?” tanya Sendi, “kamu itu harus bisa mengubah pola pikirmu Sen!” Seru Sobri, “Pola pikir gimana?” tanya Sendi, tanpa menjawab Sobri pergi dengan perasaan kesal karena ucapan Sendi meninggalkan Sendi sendirian, Sendi pun merenung dan dia berusaha merubah pola pikirnya. Hari berikutnya ada ulangan harian bahasa inggris, saat ulangan dimulai sampai akhir Sobri tidak mendengar Sendi mengeluh lagi, setelah ulangan selesai Sobri menghampiri Sendi dan bertanya, “tadi kok gak nyontek aq lagi Sen?”, “Iya Sob, aku sadar aq sudah mengubah pola pikirku dari soal sulit menjadi belajar extra, berkat kata katamu kemarin Sob.” Jawab Sendi, “Nah gitu  maksutsaya tapi jangan hanya itu ya Sen yang dirubah.” Ujar Sobri, “Ok Sob.” Jawab Sendi. Akhirnya Sendi pun tidak pernah mengeluh dan mereka Menjadi sahabat untuk selamanya.
...TAMAT...

Kesimpulanya adalah kita harus mengubah pola pikir kita dari tidak bisa menjadi bagaimana agar bisa, misalnya dari soal sulit menjadi berarti ini butuh belajar extra, dari buka keahlian menjadi bagaimana saya mempelajarinya?? Dan seterusnya.

itu dia cerpen nya.. bagaimana pendapat sobat sekalian?? bila anda ingin menanggapi silakan berkomentar dibawah ya hehehe...
...Wassalamualaikum wr wb...
thx for visiting my blog

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »