Luruskan Niat


Assalamualaikum wr wb
Helo sob cerita kali ini menceritakan pentingnya niat , langsung aja baca selengkapnya di bawah ini ya…

Luruskan Niat

   Pada suatu hari ada seorang anak Yang mengikuti satu satunya organisasi di sekolahnya yang bergerak di bidang islami dan namanya adalah zaki , zaki adalah seorang anak yang pemalas dan juga tidak terlalu cerdas , ia sangat aktif dan tidak bisa diam dia masuk di organisasi itu karena dia ingin menjadi anak yang lebih baik , dan dia mempunyai 2 teman yang hampir memiliki pikiran yang sama dengan dirinya , teman yang pertama bernama Andi dan yang kedua bernama Sam .


Luruskan Niat  Andi adalah teman sekelas zaki ia juga masuk organisasi itu karena ingin menjadi anak yang lebih baik , ia juga pemalas tapi dia adalah anak yang sangat cerdas di pelajaran matematika , sebenarnya Andi masuk organisasi itu bukan karena ingin menjadi anak yang lebih baik tapi hanya ingin melampiyaskan rasa galaunya karena ia habis putus cinta , tapi setelah lumayan lama Andi mengikuti organisasi itu ia sadar bahwa organisasi itu bukan tempat untuk melampiyaskan rasa galaunya kemudian ia meluruskan niatnya dan ingin menjadi anak yang lebih baik dan berguna .

ini patut dibaca ==>> CONTOH CERPEN


Luruskan Niat  

   Kebetulan bulan ini ada acara memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW . yang diselenggarakan oleh organisasi yang diikuti oleh zaki dan Andi , mereka berdua diwajibkan mengikuti nasyid untuk mengisi acara . Awalnya Sam tidak mau menjadi pengisi acara tersebut namun setelah dibujuk oleh Andi dan Zaki ia akhirnya mau untuk menjadi pengisi acara ini walaupun dia sudah keluar dari organisasi ini , namun zaki dan Andi sudah hampir tidak ikut karena mereka malu harus menyanyi didepan banyak orang , pada persiapan 2 hari sebelum hari H seluruh anggota organisasi ini diwajibkan untuk ikut menata , membersihkan , dan mendekor tempat yang akan menjadi lokasi untuk menyelenggarakan acara ini, pada saat itu Andi diajak oleh Zaki untuk ikut membantu namun Andi tidak mau dan langsung pulang , tapi Zaki tetap membantu sampai selesai mempersiapkan semuanya untuk acara itu . setelah selesai mempersiapkan semuanya Zaki pun berlatih nasyid bersama teman teman lainya , setelah selesai berlatih tidak terasa sudah hampir maghrib dan Zaki bersama beberapa teman lainya memutuskan untuk menginap di sekolahnya , setelah sholat maghrib zaki diajak temannya untuk mengantar kakak kelasnya . “zak , mau ikut gak?” Tanya salah satu kakak kelas , “kemana kak?” saut zaki , “ini nganterin cewek cewek ke halte.” Jawab kakak kelas , “ikut ya?” Tanya Zaki “ok ikut aja zak , tapi jalan kaki ya.”jawab sekaligus tanya kakak kelas , “gak papa.” Jawab Zaki. Kemudian zaki dan teman temanya berjalan menuju halte , setelah beberapa lama berjalan akhirnya mereka sampai di halte dan zaki beserta teman teman lainya menunggu sampai cewek cewek ini mendapatkan bus , setelah beberapa saat bus pun datang namun bus ini sangat penuh tapi mereka tetap naik dan akhirnya berdiri di pintu bus dan dijaga oleh kenek agar mereka tidak jatuh, melihat kejadian itu zaki pun hampir menangis , “wah besar sekali perjuangan dan pengorbanan mereka , mereka rela pulang malam dan desak desakan di bus hanya karena inggin menggikuti persiapan acara sampai selesai” ujar Zaki dalam hati. Setelah kejadian itu ia dan teman temanya kembali ke sekolah dan ia meluruskan niatnya untuk tetap mengikuti nasyid , ia tidak mau mengecewakan kakak kelasnya yang rela pulang malam dan rela desak desakan di dalam bus .

  Berbeda dari mereka berdua Sam adalah anak yang gimana gitu dia gak pernah konsisten namun ia juga anak yang pandai sama halnya dengan Andi , ia ikut organisasi ini karena dia mengikuti Zaki , Andi dan teman teman lainya bukan karena niat dari dirinya sendiri , zaki , sam , Andi juga mengikuti organisasi lain yang bergerak dibidang jurnalistik , namun ditengah jalan Andi keluar dari organisasi ini karena dia ingin focus di satu organisasi saja yaitu organisasi yang bergerak dibidang islami , berbeda dengan Andi , sam dan zaki memilih jalan yang berbeda ketika mereka dikumpulkan oleh panitia LDMK (Latihan Dasar Manajemen Kepemimpinan) dilapangan mereka hanya diperkenankan memilih atau mengikuti satu organisasi saja dan kemudia Zaki pun memilih Organisai yang bergerak dibidang islami sesuai dengan janjinya ketika diwawancarai , dan Sam memilih jalan yang berbeda dengan memilih organisasi yang bergerak dibidang jurnalistik.

   Keesokan harinya ia menyempatkan untuk bermain basket agar hubungan persaudaraannya dengan teman temanya menjadi semakin erat , setelah itu mereka meyempatkan untuk berlatih nasyid sebelum pulang kerumah , kemudian setelah selesai berlatih mereka pulang kerumah masing masing , sesampainya dirumah zaki langsung mandi setelah itu dia tidur , kemudian dia terbangun malam hari karena merasa lapar setelah makan dia mengirim pesan dan menceritakan kejadian kemarin malam kepada andi , setelah mengetahui hal itu andi pun mau untuk mengikuti nasyid tersebut . ketika hari h acara maulid nabi tersebut berjalan dengan lancar dan zaki , sam , dan andi merasa lega karena telah melaksanakan kewajibanya .

…TAMAT…



Cerita diatas adalah kisah nyata tetapi lewat sudut pandang saya , mungkin judul sama ceritanya kurang nyambung jadi maklumin aja ya hehehe , kesimpulan dan amanatnya dicari sendiri ya hehehe :v , ditunggu ya cerita selanjutnya ….. bye bye
...Wasalamualaikum wr wb...
thanks for visiting my blog

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »